MTS Plus Darul Ulum Juara KSM 2016

MTS Plus Darul Ulum Juara KSM 2016

MTs Plus Darul Ulum Jombang berhasil meraih 5 medali perak, dan 2 medali perunggu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2016 yang berlangsung di Jombang 25 Pebruari 2016. Dua medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Maulana Imam S pada bidang studi MATEMATIKA, Fahmi Abdillah S (IPA). Medali perak dipersembahkan oleh Endrawan (AGAMA), serta medali perunggu oleh Arum Narulita (IPS) dan Arum Narulita K (AGAMA). Rencananya peraih medali akan masuk PELATNAS guna mewakili Indonesia di ajang Kompetisi Sains tingkat internasional. Keberhasilan tersebut lagi-lagi menjadi bukti serius bahwa tradisi juara masih menjadi tagline sekolah ini.

Prestasi gemilang siswa-siswi MTs PLus Darul Ulum pada lima tahun terakhir ini tidak lepas dari kepemimpinan kepala sekolah Drs. H. Mosc Arwani, M.Pd. yang sangat konsen pada usaha-usaha untuk membangkitkan kembali prestasi siswa baik di tingkat regional maupun internasional. Peran guru sebagai fasilitator juga tidak dapat sepenuhnya dilepaskan karena memang pembinaan dimulai dari sekolah. Siswa-siswi ini dibina oleh guru-guru yang sudah berpengalaman menangani KSM  dari tingkat kota, provinsi, sampai tingkat nasional, sehingga hasilnya dapat dilihat pada raihan medali ajang KSM tahun 2016.

Semoga prestasi ini dapat menjadi tradisi yang terus dapat dilpertahankan sehingga menjadiikan MTs PLus Darul Ulum sebagai ikon sekolah juara baik prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini sejalan dengan visi MTs PLus Darul Ulum yaitu Menjadi Madrasah Tsanawiyah Terbaik di Indonesia dengan Mengutamakan Mutu dan Kepribadian yang berpijak pada Budaya Bangsa.